OR [rank_math_breadcrumb]

Tawuran 2 Barisan Remaja di Surabaya Menjelang Sahur, 1 Orang Terkena Cedera Bacok

  • 1 min read
  • Apr 04, 2022

Dua barisan remaja yang sama-sama serang dengan bawa senjata tajam di Surabaya pada Minggu (3/4/2022) pagi hari, menyebabkan seseorang alami cedera bacok pada tangan kanannya.

Korban namanya Muhammad Eka Fachrudin (16), masyarakat Tambak Asri Anggrek, Surabaya mencari makanan untuk makan sahur bersama ibunya.

Dalam video yang tersebar di group WhatsApp, ibu korban namanya Santi terlihat ketidaktahuan dengan keadaan cedera anaknya.

Video memiliki durasi 1 menit 19 detik itu menunjukkan korban dan ibunya cari pengatasan klinis sesudah mengetok pintu rumah dokter tidak jauh dari lokasi peristiwa.

“Ya Allah muka anak saya makin pucat mas, bagaimana ini,” sebut ibu korban yang diambil Kompas.com, Minggu.

Santi dibawa berkomunikasi oleh masyarakat sekitaran sambil merekomendasikan supaya anaknya dibawa ke Puskesmas Dupak Surabaya.

“Wes Bu, dibawa ke Puskesmas saja, di situ 24 jam. Ibu darimanakah hanya melalui saja ya, tidak dari kelompok dua barisan itu,” sebut alat rekam dalam video itu.

Sementara pakaian korban dan celananya kelihatan telah berlumur darah dari tangan kanannya.

Kapolsek Krembangan Polres Dermaga Tanjung Perak, Kompol Redik Tribawanto, benarkan jika ada satu korban cedera bacok atas kejadian itu.

“Hanya satu cedera bacok, monggo lebih detilnya ke Polres,” katanya lewat pesan singkat.

Berdasar info yang digabungkan, korban alami cedera bacok sejauh 5 cm dan sekarang sudah ditunjuk ke RS Soewandhi Surabaya.

Atas kejadian itu faksi kepolisian Polres Dermaga Tanjung Perak lewat Unit Reskrim melakukan penyidikan.