OR [rank_math_breadcrumb]

Proses Transfer Buat Persib Tidak Cemas Pemain Unggulannya Dirayu Club Lain

  • 1 min read
  • Apr 11, 2022

Liga 1 2021-22 belum genap sebulan selesai diadakan. Beberapa club mulai memperlihatkan agresivitas di transfer bursa dalam usaha mengonsolidasi kemampuan ke arah musim baru.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono mengaku, ada banyak pemain unggulan Maung Bandung mulai dilirik club kompetitor.

“Tentu setiap transfer bursa beberapa pemain Persib yang dipepet oleh club lain,” kata Teddy ke reporter, Minggu (10/4/2022).

Walau demikian Teddy tidak cemas karena ada pemain unggulan Persib yang dipepet oleh club lain. Pasalnya ada ketentuan yang atur proses peralihan pemain.

Menurut Teddy, peraturan penerimaan pemain yang diterapkan oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) cukup terang.

Disebutkan Teddy, pemain yang terjalin kontrak akan susah diambil. Seandainya juga dapat, club harus bayar fee transfer untuk beli pemain itu.

“Tapi kan sudah ada semua.semua telah tersedia ketentuan yang terang. Jika pemain masih terjalin kontrak sudah tentu tidak dapat untuk dapat beralih, terkecuali dengan proses transfer atau dipinjam sebetulnya,” tambah Teddy.

Teddy menerangkan jika umumnya pemain Persib masih terjalin kontrak. Hal itu akan merepotkan team kompetitor mengambil punggawa Maung Bandung.

“Jadi saya pikir dari segi validitas semuanya ada ketentuannya dan umumnya pemain kita masih terjalin kontrak. Seharusnya kita sich cukuplah aman dari segi itu,” ujar Teddy.