OR [rank_math_breadcrumb]

Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi Capai Gelar Juara WTA Copa Colsanitas 2022

  • 2 min read
  • Apr 10, 2022

Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi, sukses raih titel juara bidang double dalam kompetisi WTA Copa Colsanitas yang berjalan di Bogota, Kolombia.

Aldila Sutjiadi raih titel juara bersama petenis Australia, Astra Sharma, sebagai rekanan duetnya sepanjang pergelaran WTA Copa Colsanitas.

Sesudah menaklukkan tiap musuh dari set 16 besar, Aldila Sutjiadi dan Astra Sharma berjumpa pasangan Emina Bektas (Amerika Serikat) dan Tara Moore (Inggris) pada partai pucuk, Minggu (10/4/2022).

Aldila/Sharma selanjutnya sukses menaklukkan Emina/Tara lewat pertandingan ketat super tie break memiliki durasi satu jam 38 menit dengan score akhir 4-6, 6-4, dan 11-9.

Ketua Umum Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti), Rildo Anwar, menerangkan jika ini sebagai gelar WTA pertama untuk Aldila sesudah 2x jadi runner up WTA 125 di tahun kemarin.

Pada tahun kemarin, Aldila raih runner up bersama dua pasangan berlainan dalam dua final double WTA 125 di Charleston dan Midland, Amerika Serikat.

“Ini ialah gelar WTA pertama untuk Dila sesudah tampil jadi runner up WTA 125 2x tahun kemarin di Charleston dan Midland,” kata Rildo Anwar dalam info tercatat, diambil dari Di antara News.

Sesudah memenangkan Copa Colsanitas yang disebut kompetisi WTA tingkat 250, Aldila alami peningkatan rangking.

Aldila untuk pertama kali sukses tembus Hebat WTA. Ia akan menempati di rangking ke-86 kelompok double di awal minggu.

“Hasil ini akan mengusung rangking gandanya naik ke nomor 86 WTA. Kita senang,” tutur Rildo Anwar.

Aldila akui lega sesudah sukses memenangkan kompetisi yang diadakan oleh federasi tenis putri tingkat dunia itu.

Ia juga berterima kasih ke pasangannya, Astra Sharma, yang sudah bekerja bersama sepanjang pergelaran Copa Colsanitas.

“Terima kasih @astrasharma sudah bermain bersama saya di Bogota. Itu benar-benar membahagiakan,” catat Aldila dalam upload di account Instagram pribadinya.

Sebagai juara double kompetisi WTA tingkat 250, duet Dila dan Sharma terima keseluruhan hadiah uang 12.000 dolar AS atau sekitaran Rp 175 juta.

Titel juara WTA Copa Colsanitas jadi modal baik untuk Aldila yang hendak bela team Indonesia di gelaran Group I Asia Oseania Piala Billie Jean King di Turki, minggu kedepan.