OR [rank_math_breadcrumb]

Mahasiswa Garut Siap Demonstrasi 11 April, Tolak Presiden 3 Masa sampai Paksa Mendag Mundur

  • 1 min read
  • Apr 10, 2022

Selainnya di Jakarta, mahasiswa yang bergabung dalam Komunitas Komunikasi BEM Se-Kabupaten Garut akan berunjuk rasa esok, Senin (11/4/2022).

Koordinator Pusat BEM Kabupaten Garut, Firman Yusuf menjelaskan, demonstrasi akan dipusatkan di Bunderan Simpanglima, Kantor Bupati, dan Kantor DPRD Garut dengan mengumandangkan sekitaran 6 tuntutan.

Ke enam tuntutan itu yaitu penampikan penangguhan pemilu, penampikan periode kedudukan presiden tiga masa, penampikan RUU IKN, tolak peningkatan BBM dan tolak peningkatan PPN.

” menekan supaya menteri perdagangan (Muhammad Luthfi) mundur dari kedudukannya karena dipandang tidak mampu memantapkan harga keperluan bahan dasar dalam masyarakat,” tutur Firman seperti diambil dari TribuneJabar, Minggu (10/4/2022).

Mahasiswa sudah melontarkan surat pernyataan ke Polres Garut berkenaan jadwal esok pagi yang direncanakan diawali jam 07.00 WIB.

“Kami menuntut secara tegas dan menekan Presiden Jokowi membuat pengakuan tegas untuk taat pada konstitusi dan menampik penangguhan pemilu atau saran periode kedudukan presiden tiga masa,” katanya.

Dia mengatakan tindakan massa semakin lebih banyak dibanding demonstrasi yang sebelulumnya.

Kasi Humas Polres Garut, Ipda Cahya Priatna, menjelaskan polisi sudah terima surat pernyataan dari Komunitas Komunikasi BEM Garut hal aktivitas demonstrasi esok.

“Info dari Intelkam Polres Garut tidak keluarkan ijin, tapi dari demonstran telah memberi surat pernyataan ke Polres Garut mengenai esok ada demontrasi,” ucapnya saat dikontak Tribunejabar.id.

Menurut dia, esok polisi apel pagi di Lapangan Sekretaris Wilayah Kabupaten Garut sekalian untuk pengamanan di Kantor Bupati Garut dan DPRD Kabupaten Garut.