OR [rank_math_breadcrumb]

Gubernur Pertama Bangka Belitung yang Anggota DPD Wafat di Jakarta

  • 1 min read
  • Apr 09, 2022

Gubernur pertama Kepulauan Bangka Belitung yang anggota DPD RI, Hudarni Rani (71) wafat di Jakarta, Jumat (8/4/2022) sekitaran jam 16.00 WIB.

Berita kematiannya salah satunya figur pelopor Propinsi Kepulauan Bangka Belitung itu dibetulkan Kepala Tubuh Pengendalian Musibah Wilayah (BPBD) Bangka Belitung Mikron Antariksa.

“Betul info dari Pak Huzar adik beliau. Pak Hudarni wafat di Jakarta sekitaran jam empat sore barusan,” kata Mikron saat dikontak, Jumat.

Mendiang sekarang ini masih ada di Apartemen San Fransisco Kelapa Gading, Jakarta dan akan dibawa ke Bangka pada Sabtu (9/4/2022).

Mikron menjelaskan, Hudarni Rani sejauh ini dikenali sebagai figur yang pintar dan cantik dalam berpolitik.

Aksi Hudarni selainnya sebagai figur pelopor propinsi pecahan dari Sumatera Selatan, mempunyai peran dalam pembangunan komplek perkantoran gubernur di Air Itam, Pangkalpinang.

Tempat di Air Itam dahulunya teritori sisa tambang timah yang sekarang jadi pusat pemerintah propinsi dengan gedung perkantoran pemda atau perwakilan pemerintahan pusat.

“Selamat jalan salah satunya figur pendiri Propinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kami benar-benar menghargai beliau,” sebut Mikron.

Propinsi Bangka Belitung berdiri di tahun 2000 dan Hudarni Rani memegang gubernur pertama masa 2002 – 2007.