OR [rank_math_breadcrumb]

Bos yang Tembak Pegawai sampai Meninggal Jadi Terdakwa dan Ditahan

  • 1 min read
  • Apr 09, 2022

Kepolisian Resort (Polres) Probolinggo, Jawa Timur, meredam Daud Patriono Imanuel (52), bos yang membuat pegawainya, Idam Kholik (30), meninggal ketembak senapan angin saat latihan. Polres Probolinggo memutuskan Daud sebagai terdakwa.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi menjelaskan, sesudah peristiwa celaka itu, Daud diputuskan sebagai terdakwa. Daud langsung ditangkap di Mapolres Probolinggo dan sekarang ini sedang jalani pengecekan.

“Daud telah diputuskan sebagai terdakwa dan langsung ditangkap ke Mapolres Probolinggo,” kata Arsya saat dikontak Kompas.com, Jumat (8/4/2022).

Berdasar info beberapa saksi, peristiwa itu berawal saat Idam Kholik menemani Daud yang latihan tembak di tempat pesawahan di Desa Sukun, Dusun Gerongan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, Kamis (7/4/2022) sekitaran jam 12.45 WIB.

Daud sebagai bos dari Idam di perusahaan ternak ayam.

Dalam latihan itu, incar target ditempelkan di kardus yang ditempelkan ke pohon kelapa. Jarak di antara titik target dengan status tembak sekitaran 60 mtr..

“Saat Idam ada di dekat incar target, selanjutnya senapan yang dipakai oleh Daud meledak dan berkenaan dada kanan korban sampai langsung tergeletak,” kata Arsya.

Korban ketembak peluru saat tengah memasangkan target tembak. Sempat dibawa ke puskesmas paling dekat, tetapi nyawa masyarakat Dusun Bulang, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo itu tidak dapat ditolong.

Faksinya segera bertindak cepat tangani kasus itu.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Rahmad Ridho Satrio menjelaskan, team Labfor Polda Jawa Timur sedang mengotopsi mayat korban buat menyelidik pemicu meninggalnya.

“Team Labfor Polda Jawa Timur telah turun dan lakukan otopsi pada korban. Kami masih menanti hasilnya,” ungkapkan Ridho.

Daud yang disebut masyarakat Sumbersari, Kabupaten Jember, dijaring Pasal 359 KUHP. Dia dipandang lupa sampai membuat orang wafat.

Polisi mengambil alih senapan angin, kardus target latihan tembak, peluru senapan, kaus dan celana sebagai tanda bukti.

Sebelumnya telah dikabarkan, seorang pria dari Desa Rondokuning RT 07 RW 04, Dusun Bulang, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Idam Kholik (30), meninggal sesudah terserang peluru nyasar dari shooting bosnya sendiri.