OR [rank_math_breadcrumb]

Bobby Nasution Maafkan Pria yang Mengancam Patahkan Lehernya

  • 2 min read
  • Apr 29, 2022

Wali Kota Medan Bobby Nasution maafkan RP (27), pria yang pernah memberikan ancaman akan memutus lehernya.

Sudah diketahui, video RP saat bentrok dengan petugas e-parking Kota Medan, di Jalan Rahmadsyah, Medan Kota, Sumatera Utara, Sabtu (23/4/2022), trending.

Dalam video itu, RP menjelaskan akan memutus leher Bobby.

Hal tersebut dikatakan RP saat juru parkir minta aktor bayar parkir dengan e-toll, dan menyebutkan yang memerintahnya ialah Bobby Nasution.

“Saat sebelum meminta maaf juga, ya saya telah maafkan. Hanya yang kita menyayangkan, tindakan kurang terpuji ke petugas parkir kita yang bekerja,” tutur Bobby di Medan, Sumut, Selasa (26/4/2022), diambil dari Di antara.

Dijumpai jika RP, masyarakat Takengon, Aceh, itu lakukan kekerasan pada juru parkir.

Saat tangan juru parkir masih ada dalam mobil untuk minta pembayaran, RP justru tutup jendela dan mobil justru jalan. Juru parkir itu terbawa sampai cedera.

Bobby menyikapi kejadian itu sebagai hal yang umum terjadi di atas lapangan,.

Ia menjelaskan, peristiwa ini juga pernah dirasakan oleh petugas parkir yang lain di 65 titik implementasi e-parking di Kota Medan.

Tetapi, yang paling ditegaskannya bukan permasalahan memutus leher, tapi seorang petugas parkir sebagai korban.

“Tangannya diambil, diapit di jendela mobil, dan mobilnya digerakkan. Itu point keutamaan. Karena telah peristiwa, telah ada korban, dan telah ada yang cedera. Jika permasalahan patahkan leher, belum peristiwa,” sebut Bobby.

Sementara, RP mohon maaf ke seluruh pihak yang diintimidasinya.

“Saya minta maaf sebesar-besarnya ke Pak Bobby. Saya tidak paham, saya berpikir Pak Bobby itu bos tukang parkir. Ke tukang parkir saya meminta maaf. Saya memanglah tidak tahu, saya minta dimaafkan,” tutur RP, di Basis Polrestabes Medan, Senin (25/4/2022).

Dikabarkan sebelumnya, Unit Reskrim Polsek Medan Kota tangkap RP, pria yang videonya trending, karena memberikan ancaman akan memutus leher Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Kejadian itu terjadi saat seorang juru parkir di Medan minta supaya RP bayar parkir mobil dengan memakai e-toll.

Juru parkir menyebutkan jika pembayaran memakai e-toll sebagai perintah dari Bobby.

Tetapi, bukanlah bayar, RP justru memberikan ancaman untuk memutus leher Bobby.

Terakhir dijumpai jika RP disampaikan ke polisi bukan lantaran memberikan ancaman Bobby, tetapi karena menganiaya juru parkir.

Juru parkir cedera selesai terbawa mobil RP karena aktor mendadak tutup jendela saat tangan juru parkir tersebut dalam mobil untuk minta pembayaran parkir.

Polisi sekarang ini sudah jadikan RP sebagai terdakwa dengan pasal penindasan. RP tengah ditahan di Mapolsek Medan Kota.